Senin, 06 Juni 2011

PENDIDIKAN NASIONAL KEPELATIHAN & PERWASITAN INKAI ANGKATAN VII TAHUN 2011

PENDIDIKAN NASIONAL KEPELATIHAN & PERWASITAN INKAI
ANGKATAN KE VII TAHUN 2011
Jakarta,  23 – 26  MEI 2011


Pengurus Pusat INKAI telah melaksanakan Kegiatan Pendidikan Nasional Kepelatihan & Perwasitan INKAI Angkatan Ke VII Tahun 2011 yang di laksanakan di Sekretariat  PP  INKAI Jl. Jendral Urip Sumoharjo Jati Negara Jakarta dari tanggal 23 – 26 Mei 2011.  Kegiatan ini di ikuti oleh 52 orang yang berasal dari 9 Pengurus Provinsi INKAI  Seluruh Indonesia dan 1 Afiliasi yaitu dari Jambi, Sumatera Barat, Riau, DKI Jakarta, Jawa Tengah, Kalimantan Timur, Kalimantan Barat, Sulawesi Selatan, NTT serta Afiliasi INKAI Mandiri.

Kegiatan Pendidikan Nasional Kepelatihan & Perwasitan INKAI Angkatan Ke VII Tahun 2011 dibuk oleh Ketua Umum PP INKAI Bapak Jendral TNI (Purn) RYAMIZARD  RYACUDU  .  Pada upacara pembukaan Ketua Umum PP INKAI menyampaikan bahwa “ Pelaksanaan  Pendidikan Nasional ini bertujuan untuk menciptakan pelatih yang memiliki  kopetensi dan frofesional dibidangnya untuk melatih sehingga dapat menciptakan karateka-karateka INKAI yang memiliki  itegritas yang tinggi, tangguh dan rendah hati. Berdasarkan tujuan tersebut maka diharapkan kepada seluruh peserta untuk dapat mengikuti kegiatan Pendidikan Nasional secara maksimal dan focus sehingga dapat menyerap materi-materi yang di sampaikan oleh para pengajar”. Materi yang diberikan meliputi teori , praktek yang di isi oleh pengajar yang professional dibidang masing-masing  meliputi sejarah INKAI, persiapan fisik, manajemen kepelatihan, penyusunan program, psikologi olah raga, dasar kihon, dasar kata,  dasar komite, gizi, penanganan cedera, dan perwasitan. Evaluasi peserta dilakukan  ujian tertulis (teori) dan ujian praktek.

Pengprov  INKAI Jambi pada kegiatan tersebut diatas mengirim  4 orang untuk mengikuti Pendidikan Nasional tersebut yaitu FRIS AMIRUDIN ( Ketua MSH), APNIZAL, S.Pt ( Sekretaris 1), MUSLIMIN, S.Pt ( Binpres) dan RUDI YANTO, SP (Bidang Organisasi). Hasil yang diperoleh  FRIS AMIRUDIN lulus Pelatih A (Nasional)  & Wasit B, APNIZAL, S.Pt lulus Pelatih B (Provinsi) & Juri B, MUSLIMIN, S.Pt  lulus Pelatih B ( Provinsi ) & Juri B, RUDI YANTO, SP lulus Pelatih B (Provinsi) & Juri B.

Pelaksanaan Pendidikan Nasional  di tutup oleh Ketua Dewan Guru PP INKAI Dr. NICO A. LUMENTA, MM yang pada kesempatan tersebut menekankan “ Bahwa program pendidikan nasional ini merupakan salah satu program PP INKAI yang berkesinambungan sehingga diharapkan seluruh MSH yang menyandang pelatih dapat memiliki kopetensi dan sertifikasi pelatih”.

Usai Kegiatan Pendidikan Nasional Kepelatihan & Perwasitan INKAI Angkatan Ke VII Tahun 2011 dilanjutkan dengan kegiatan UJIAN KENAIKAN TINGKAT DAN KHUSUS NASIONAL yang dilaksanakan pada tanggal 28 Mei 2011. Pada kegiatan ini Pengprov INKAI Jambi mengirim 4 orang  atas nama Ir. YURSELLY (ke DAN IV), APNIZAL, S.Pt ( ke DAN II), MUSLIMIN, S.Pt ( ke DAN II) dan RUDI YANTO, SP (ke DAN II). Kegiatan ini di ikuti 26 orang peserta dilaksanakan selama satu hari bertempat di Dojo Sekretariat PP INKAI Jl. Jendral Urip Sumoharjo Jati Negara  Jakarta, dengan para penguji dari Dewan Guru PP INKAI. Kegiatan ujian ini  berjalan ketat dan berat  dengan benar-benar menekankan mutu dan kwalitas sehingga banyak dari peserta yang sempat di rawat oleh tim medis. Hasil pelaksanaan kegiatan ujian tersebut peserta dari Pengprov Jambi seluruhnya berhasil lulus yaitu Ir. YURSELLY lulus DAN IV Nasional, APNIZAL, S.Pt, MUSLIMIN, S.Pt dan RUDI YANTO  lulus DAN II Nasional.

Pada saat mendapat laporan keberhasilan peserta dari Pengprov  Jambi  Ketua Umum Pengprov INKAI Jambi Bapak H. ABDUL HALIM, SE  menyampaikan “Rasa syukur yang sangat mendalam kepada ALLAH SWT dan menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh anggota tim Pengprov INKAI Jambi yang telah berhasil mengikuti rangkaian kegiatan  tersebut. Sehingga di masa yang akan datang Pengprov INKAI Jambi telah memiliki pelatih yang telah memiliki sertifikasi. Tindak lanjut dari rangkaian kegiatan nasional tersebut  dalam waktu dekat ini  Pengprov INKAI Jambi akan melaksanakan Pelatihan Daerah bagi seluruh MSH dan pelatih masing-masing Dojo dalam Provinsi Jambi. Kegiatan tersebut akan di rencanakan dilaksanakan pada akhir Bulan Juli tahun 2011 sehingga dalam pelaksanaan ujian Semester I Tahun 2011-2012 sudah tampak hasilnya.”

Menutup pernyataan tersebut diatas Bapak Ketua Harian Pengprov INKAI Jambi Bapak Ir. YURSELLY selanjut menambahkan bahwa  “ Dengan berakhirnya  rangkaian kegiatan nasional tersebut maka focus Pengprov INKAI Jambi adalah mempersiapkan Pelaksanaan Pelantikan Pengurus Pengprov INKAI Jambi Periode 2010 – 2014  dan Kejuaraan Daerah INKAI Provinsi Jambi Tahun 2011 yang direncanakan akan dilaksanakan pada Minggu Kedua Bulan JULI Tahun 2011. Diharapkan kepada seluruh Pengkab INKAI Se-Provinsi Jambi dapat mempersiapkan diri dan ikut berpartisifasi pada kegiatan tersebut”. Infomasi Kegiatan KEJURDA INKAI DAPAT DI LIHAT PADA HALAM BLOG INI atau hubungi Pengprov INKAI Jambi  An. Ir. YUSELLY ( 08127407242)  dan APNIZAL, S. Pt ( 08127477138).

Upacara Pembukaan Pendidikan Nasional Kepelatihan & Perwasitan INKAI 
Angkatan VII Tahun 2011 Tanggal 23 - 26 Mei 2010 di Jakartal
Oleh Ketua Umum INKAI Bapak Jendral TNI (Purn) RYAMIZARD RYACUDU
 Suasana Pendidikan Nasional dalam teori KIHON oleh Dewan Guru PP INKAI
Apnizal dan Muslimin dalam suasana ujian praktek Pendidikan Nasional

 Muslimin dan Rudianto menunggu ujian praktek dalam Pendidikan Nasional
Sebagian Peserta Pendidikan Nasional berfoto bersama usai ujian praktek


Foto bersama usai Ujian Praktek Pendidikan Nasional
Dengan Dewan Guru

Menunggu pengumuman hasil Pendidikan Nasional
Tampak Fris Amirudin (Jambi), Agustinus (NTT), Agusyanto (Sulsel), Apnizal dan Muslimin (Jambi).


Tim Pengprov INKAI Jambi sedang menunggu jadwal Ujian Kenaikan Tingkat DAN Nasional
Tanggal 28 Mei 2011 di Sekretaria PP INKAI Jakarta.

Peserta Ujian Kenaikan Tingkat DAN Khusus Nasional
Tanggal 28 Mei 2011

Dewan Guru INKAI di Upacara  Acara Ujian Kenaikan Tingkat DAN Khusus Nasional
Tanggal 28 Mei 2011

Tim Pengprov INKAI Jambi Dalam Ujian KIHON

Apnizal sedang berhadapan dengan Sinse Syahril Dewan Guru INKAI
Komite DOJO dengan Benteng 

Foto bersama usai ujian Kenaikan Tingkat DAN Khusus Nasional
tanggal 28 Mei 2011

Pengumuman hasil ujian atas nama Apnizal, S.Pt


Foto bersama Tim Pengprov INKAI Jambi dengan 
Ketua Dewan Guru INKAI Dr. Nico A. Lumenta, MM


Foto Bersama Tim Pengprov INKAI Jambi peserta Pelatihan dan Ujian
Dengan Ketua Dewan Guru INKAI


1 komentar:

PENGPROV. INKAI JAMBI mengatakan...

Tampilkan acara-acara INKAI di Kabupaten dan Kota.
Biar lebih sip....

Posting Komentar